Forkom IJK bersama Perbarindo (BPR-BPRS) salurkan Donasi ke Demak

Selasa, 27 Februari 2024 | 13:34 WIB

DEMAK - Pada hari Selasa 27 Februari 2024, Forkom IJK Jawa Tengah bersama Perbarindo (BPR-BPRS) menyerahkan bantuan kepada korban banjir Demak, secara simbolis bantuan diserahkan oleh Kepala OJK Provinsi Jawa Tengah (Sumarjono) dan Ketua Forkom IJK Jawa Tengah (Ony Suharsono) kepada Bupati Demak (Esti’anah), penyerahan di dampingi oleh Sekretaris Perbarindo DPD Jateng (Dwi Yono) dan Bendahara Perbarindo DPD Jateng (Parwanti) di Posko Penanganan Darurat Bencana Banjir di Kantor Bupati Demak. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak di antaranya OJK, Bank Jateng, Perbarindo, Bank Mandiri, Bank BSI, BTPN, Jamkrindo dan Askrindo. 


Dalam Sambutan Kepala OJK Jawa Tengah menyampaikan, ”Bencana banjir di wilayah Demak ini secara tidak langsung berdampak pada industri keuangan di wilayah Demak, oleh karenanya kami mengapresiasi kegiatan FORKOM IJK Jawa Tengah yang telah mengakomodir untuk melakukan penghimpunan bantuan kepada korban terdampak banjir ini dan kami mengharap walaupun bantuan ini tidak banyak tapi semoga dapat membantu dan meringankan korban terdampaik banjir ini.”

Ketua Forkom IJK turut menyampaikan ”Bantuan yang dikumpulkan ini berasal dari teman-teman IJK yang berada di Jawa Tengah dan kami serahkan melalui berbagai kebutuhan pokok untuk korban terdampak. Mudah-mudahan bantuan ini kiranya bisa meringankan beban saudara-saudara semua yang terdampak bencana banjir ini”.


Dalam kesempatan yang diberikan, Bupati Demak menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi program bantuan yang telah diberikan Forkom IJK Jawa Tengah. “Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas bantuan bapak/ibu semua yang telah bersama meringankan dan membantu kami. Kami tidak mampu membalas satu persatu dalam bentuk apapun kecuali hanya do’a kepada bapak/ibu sekalian.” Tutur Eisti’anah.


“Kami selaku pemerintah daerah juga sudah melakukan upaya untuk penanggulangan serta penyelesaian bencana banjir ini dengan pemerintah pusat. Dan sekedar informasi bahwa banjir ini merupakan banjir yang termasuk lama di wilayah kami, terutama bagi wilayah kecamatan Karanganyar.”sambungnya.

Semoga melalui bantuan yang diberikan dan didonasikan ini, dapat menjadi tali silaturahmi dan meringankan beban korban terdampak banjir tanpa terkecuali. Dan dari Perbarindo DPD Jawa Tengah menyampaikan do’a semoga bencana banjir ini lekas surut dan Masyarakat bisa Kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala, serta BPR Anggota terdampak banjir di wilayah ini lekas bisa beraktivitas dengan baik seperti semula. [ds,dw,hpw,ik]

BERANDA - BERANDA - BERANDA - BERANDA - BERANDA