H. Dadi Sumarsana (Ketua Perbarindo DPD Jateng) Lantik H. Khojin sebagai Ketua Perbarindo DPK Tegal

Sabtu, 13 Januari 2024 | 07:34 WIB

TEGAL - Muskom Perbarindo DPK Tegal, berlangsung tanggal 11 januari 2024 dihadiri 31 direksi anggota Perbarindo DPK Tegal yang membawai 7 kab Kota dari Kab. Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Kab Batang.


Setelah pertanggungjawaban Ketua masa bakti 2019-2023, diterima dengan baik, dilakukan prosesi pemilihan Ketua baru, yang sempat diusulkan 2 calon, Bp. Muhammad Efendi, Dirut Bank Tegal Gotong Royong yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan in cumbent, namun sebagai mana budaya Perbarindo yang rukun, mengedepankan musyawarah mufakat, setelah di minta tanggapan kepada Bp. M.Efendi tidak bersedia di calonkan, akhirnya Bp. H Khojin, Dirut PD. BPR BKK Kab Tegal dengan suara bulat sepakat untuk ditetapkan menjadi Ketua Perbarindo DPK Tegal periode yang ke 3, yaitu masa bakti, 2023-2027.

Ketua Perbarindo Jateng H Dadi Sumarsana, dalam sambutannya  menyampaikan terimaksih kepada ketua dan pengurus lama atas pengabdian nya selama ini.


Selanjutnya dengan terpilihnya Ketua dan Pengurus baru diharapkan agar segera bekerja sesuai amanat AD ART organisasi PERBARINDO seiring dengan tantangan dan banyaknya peluang industri BPR-BPRS kedepan yang betepatan dengan tahun baru 2024.


Ada Program DPD Perbarindo Jateng selaras dengan UU P2SK, untuk pengembangan industri diperlukan edukasi dan literasi bagi masyarakat lingkungannya, telah menyiapkan 2 unit mobil bang Sani, silahkan dipakai bergantian. Sedangkan untuk penguatan SDM BPR, ada program sertifikasi kompetensi bagi Direksi dan Dewan Komusaris yang dipusatkan di Semarang, Sementara Sertifikasi bagi Pejabat Eksekutif, Supervisor dan Pelaksana akan di laksanakan di tingkat Komisariat/DPK agar lebih dekat dengan industri dan bisa berhemat.

Banyak kegiatan lain yang harus mendapatkan dukungan seluruh anggota demi kemajuan industri.


Juga disampaikan setelah pelantikan ini segera menyusun program kerja dan beraudensi ke para steakholder baik OJK Tegal, para Bupati, Walikota di wilayah kerjanya agar keberadaan dan efektifitas kerjanya lebih baik kedepan. (ds/hpw)

BERANDA - BERANDA - BERANDA - BERANDA - BERANDA