Perbarindo & BPR-BPRS Salurkan Donasi Kudus

Jumat, 22 Maret 2024 | 11:00 WIB

GROBOGAN, Jum’at, 22 Maret 2024, Perbarindo DPD Jawa Tengah melakukan penyaluran donasi bantuan bencana banjir ke wilayah Grobogan. Penyerahan bantuan bencana banjir ini merupakan aksi peduli Perbarindo DPD Jawa Tengah kepada korban terdampak bencana banjir di wilayah tersebut. Penyerahan bantuan bencana ini juga dibarengkan dengan penyerahan bantuan bencana di wilayah lainnya yaitu Kudus pada hari yang sama.


Penyaluran donasi Grobogan oleh Perbarindo DPD Jawa Tengah, di Pendopo Kabupaten Grobogan, diserahkan oleh : H. Dadi Sumarsana, SE, MM (Ketua), H. Dwi Yono, SE, MM (Sekretaris), H. Akhmad Mundolin, S.Sos, MM (Ketua Bidang Hubungan Masyarakat), Anita Fitriani, SE (Anggota Biro Bidang Hukum & Peraturan), dan Heru Prasetyo W (Kepala Kantor Sekretariat).  Dan donasi tersebut diterima oleh : Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M (Bupati Grobogan), Indri Agus Velawati, SE, MM (Kepala Dinas Sosial Grobogan), Endang Sulistyoningsih, ST,  MT. (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Grobogan), Heru Dwi Cahyono, S.STP, M.Si (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Grobogan), Agus Budi Karyanto, SP, MM. (Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Grobogan).


Bantuan bencana ini berupa berbagai kebutuhan pokok dan perlengkapan pokok bagi para pengungsi terdampak bencana, yang sebelumnya telah dikoordinasikan oleh perwakilan Perbarindo DPD Jateng dengan koordinator wilayah untuk mengetahui kebutuhan utama dan terkini yang dibutuhkan oleh para pengungsi.


Sebagai wujud peduli dan tanggap bencana, Perbarindo DPD Jateng melakukan aksi perhimpunan dana dari :

1. DPP Perbarindo

2. DPD Perbarindo diseluruh Indonesia

3. DPD Perbarindo Jawa Tengah

4. BPR-BPRS di seluruh Indonesia

5. BPR-BPRS di Jawa Tengah

untuk setelahnya disalurkan secara langsung ke wilayah terdampak bencana. Sebelumnya pada Februari lalu, Perbarindo DPD Jateng juga melakukan donasi di wilayah Demak.


Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan, pada bulan Februari lalu juga terjadi bencana banjir di wilayahnya. Kemudian, banjir terjadi lagi pada bulan Maret ini. Menurutnya, saat ini jumlah rumah dan lahan pertanian yang terdampak banjir masih dilakukan pendataan. 


“Terima kasih, bantuan dari Perbarindo DPD Jateng tentunya sangat bermanfaat, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami yang berdampak banjir. Karena dapur-dapur umum di Grobogan sangat memerlukan pasokan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kami yang mengungsi. Sekali lagi kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Perbarindo, dan ini sangat berarti sekali dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para pengungsi. Terimakasih”, ucap Sri Sumarni.

“Kami dari Perbarindo (DPP, DPD Jateng, DPD seluruh Indonesia) dan seluruh anggota Perbarindo baik Jawa Tengah dan Seluruh Indonesia, sangat peduli bencana dan untuk saat ini adalah kedua kalinya kami memberikan sumbangan atau bantuan melalui rekan-rekan BPR, semua kami mintakan supporting dan partisipasi. Karena kebetulan banyak rekan kami juga yang terdampak. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi semuanya”, ucap Dadi Sumarsana


Do’a dari semua jajaran pengurus Perbarindo DPD Jawa Tengah, semoga semua donasi dan bantuan        telah diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi korban tedampak bencana, sekaligus meringankan beban para korban. Dan semoga bencana banjir sekaligus penyebab bencana seperti tanggul yang jebol, dapat segera teratasi dan semua dapat kembali beraktivitas seperti sediakala. Sekaligus teruntuk para korban bencana banjir semoga diberikan ketabahan, dan kesabaran atas peristiwa yang terjadi ini.

BERANDA - BERANDA - BERANDA - BERANDA - BERANDA