Perbarindo & BPR-BPRS Salurkan Donasi Kudus

Jumat, 22 Maret2024 | 09:00 WIB

KUDUS, Jum’at, 22 Maret 2024, Perbarindo DPD Jawa Tengah melakukan penyaluran donasi bantuan bencana banjir ke wilayah Kudus. Penyerahan bantuan bencana banjir ini merupakan aksi peduli Perbarindo DPD Jawa Tengah kepada korban terdampak bencana banjir di wilayah tersebut. Penyerahan bantuan bencana ini juga dibarengkan dengan penyerahan bantuan bencana di wilayah lainnya yaitu Grobogan pada hari yang sama.


Penyaluran donasi Kudus oleh Perbarindo DPD Jawa Tengah, di Pendopo Kabupaten Kudus, diserahkan oleh : Dr. Arif Budiarto, SE, MM (Dewan Pengawas), Supriyanto, SE, MM (Ketua Bidang Pendidikan), Basri, SE - (Ketua DPKom Pati), dan Nataria Ika Prasetyawati, SE., M.Si (Bendahara DPKom Pati). Dan donasi tersebut diterima oleh : Drs. Revlisianto Subekti (Sekretaris Daerah Kab Kudus), Mas'Ut, SH, M.Hum (Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Kudus), dan Dwi Agung Hartono, SE (Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kudus).


Pada kesempatan ini, Perbarindo DPD Jawa Tengah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi para pengungsi. Dan sekaligus melakukan silaturahmi dan memberikan penguatan kepada Pemerintah setempat agar semoga lekas mendapatkan langkah atau solusi dalam menangani bencana banjir ini. 

Serta sebagai wujud peduli dan tanggap bencana, Perbarindo DPD Jateng melakukan aksi perhimpunan dana dari :

1. DPP Perbarindo

2. DPD Perbarindo diseluruh Indonesia

3. DPD Perbarindo Jawa Tengah

4. BPR-BPRS di seluruh Indonesia

5. BPR-BPRS di Jawa Tengah

untuk setelahnya disalurkan secara langsung ke wilayah terdampak bencana, sebagai langkah nyata bahwa Perbarindo DPD Jateng hadir dan siap selalu untuk masyarakat khususnya wilayah Jawa Tengah. 


“Terima kasih, bantuan dari Perbarindo DPD Jateng tentunya sangat bermanfaat, karena kebetulan Kabupaten Kudus ini tidak hanya mengurusi pengungsi dari kami saja, tapi juga dari kabupaten Demak, sehingga, bantuan ini sangat berarti. Karena dapur-dapur umum yang ada di Kudus sementara ini sudah ada beberapa, meskipun di kecamatan kaliwungu sudah surut, tapi dapur umum untuk pengungsi dari Demak ini masih ada. Tentunya kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Perbarindo, dan ini sangat berarti sekali dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para pengungsi. Terimakasih”, ucap Revlisianto Subekti

“Kami dari Perbarindo (DPP, DPD Jateng, DPD seluruh Indonesia) dan seluruh anggota Perbarindo baik Jawa Tengah dan Seluruh Indonesia, sangat peduli bencana dan untuk saat ini adalah kedua kalinya kami memberikan sumbangan atau bantuan melalui rekan-rekan BPR, semua kami mintakan supporting dan partisipasi. Karena kebetulan banyak rekan kami yang terdampak. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi semuanya”, ucap Arif Budiarto


Do’a dari semua jajaran pengurus Perbarindo DPD Jawa Tengah, semoga semua donasi dan bantuan        telah diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi korban tedampak bencana, sekaligus meringankan beban para korban. Dan semoga bencana banjir sekaligus penyebab bencana seperti tanggul yang jebol, dapat segera teratasi dan semua dapat kembali beraktivitas seperti sediakala. Sekaligus teruntuk para korban bencana banjir semoga diberikan ketabahan, dan kesabaran atas peristiwa yang terjadi ini.

BERANDA - BERANDA - BERANDA - BERANDA - BERANDA